Today is..

Sound of Mine

Total Pageviews

“The Good Shepherd” John 10:1-21

John 10:11: “Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya” .


"For even the Son of Man did not come to be served, but to serve, and to give his life as a ransom for many." Mark 10:45
"Greater love has no one than this, that he lay down his life for his friends." John 15:13

berkali-kali Tuhan menekankan bahwa Dia datang ke dunia untuk memberikan nyawaNya dan menganugrahkan keselamatan bagi umatNya.


“Perumpamaan tentang domba yang hilang” Lukas 15:1-7



4 Siapakah di antara kamu yang mempunyai seratus ekor domba, dan jikalau ia kehilangan seekor di antaranya, tidak meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di padang gurun dan pergi mencari yang sesat itu sampai ia menemukannya?
5 Dan kalau ia telah menemukannya, ia meletakkannya di atas bahunya dengan gembira,
6 dan setibanya di rumah ia memanggil sahabat-sahabat dan tetangga-tetanggan serta berkata kepada mereka: Bersukacitalah bersama-sama dengan aku, sebab dombaku yang hilang itu telah kutemukan.
7 Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih dari pada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan."



“Walaupun kita sering ‘tersesat dan terhilang’, DIA tetap setia mencari kita” 2 Timotius 2:11-13



13“If we are faithless [do not believe and are untrue to Him], He remains true (faithful to His Word and His righteous character), for He cannot deny Himself.” (amplified)


seringkali kita ngilang entah ke mana dan ga sungguh2 tinggal di dalam Dia, tapi Dia tetap setia/ faithful mencari kita yg hilang, secara Dia tidak bisa mengingkari diriNya sendiri,diriNya yang adalah kasih (God is Love, Love is faithful).


“GOD pursue a variety of ways to find us back to HIM, even the harsh one.”




‘Didikan membuktikan Kasih-Nya' Hebrews 12:5-13 (ILT)


5"My son, do not make light of the Lord's discipline,and do not lose heart when He rebukes you”

"do not make light": jgn pernah menganggap enteng teguran Tuhan, menganggapnya hanya sebagai suatu kebetulan.

"do not lose heart": jgn pernah patah semangat ketika Tuhan tegur, kepahitan ma Tuhan, ngomel2 bilang Tuhan jahat, bla bla bla.

Ayub 5:17; Amsal 3:11-12

11 Memang pada waktu kita diajar, hukuman itu tidak menyenangkan hati kita, melainkan hanya menyedihkan saja. Tetapi kemudian dari itu, bagi kita yang sudah diajar, hukuman itu menyebabkan kita hidup menurut kemauan Allah, dan menghasilkan perasaan sejahtera pada kita. (BIS)

berbahagialah kita yg masih ditegur dan dihajar Tuhan, artinya Tuhan masih sayang dan peduli sama kita, Dia masih anggap kita anakNya, bukan anak2 gampang.

Siapa aja contohnya?
Jonah a.k.a Yunus (Jonah 1-4)
Zakharia (Luke 1:5:22)
Saul of Tarsus (Acts 9:1-19)

1 Corinthians 10:13-14

13"Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya."


14"Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, jauhilah penyembahan berhala!"


amin buat ayat 13, tapi kadang kita terlalu fokus sama pencobaan2 (sakit, kecelakaan, diputusin pacar) kita yg kita alami (sampai2 ayat 14 ga kita baca), tanpa kita sadari Tuhan mau duduk sebagai raja di takhta hati kita dan menyingkirkan berhala yang duduk di takhta hati kita, apapun itu jenis berhalanya (diri sendiri, pacar, keluarga, pekerjaan, kuliah, game, dll)


14”Therefore, my dear friends, flee from idolatry (of loving or venerating anything more than God; whose soul is devoted to any object that usurps the place of God).”



GOD allows anything happened, for the good of us, for our sake! 


Jeremiah 29:11
11“For I know the thoughts and plans that I have for you, says the Lord, thoughts and plans for welfare and peace and not for evil, to give you hope in your final outcome.” (amplified)

apa itu final outcome alias masa depan yang penuh harapan.??
yang pasti Tuhan berjanji memberikan kita harapan akan keselamatan kita yg kekal di sorga, itu masa depan yg penuh harapan, bukan selalu ttg kekayaan, kesehatan, kesuksesan di dunia!


"So what is good for us, what is good for our sake??"


Romans 8:28-30

28"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."
29"Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara."
30"Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya."

amin buat ayat 28, tp kita sering lupa lanjutannya di ayat 29, yaitu apa yg baik untuk kita?

bukan tahun depan lebih kaya, lebih sukses, lebih makmur!


yang baik untuk kita: to be molded into, to be conformed to the image and likeness of his Son.

dibentuk menjadi serupa dengan Kristus, ambil bagian dalam kekudusanNya maupun penderitaanNya!


1 Peter 2:18-25 "Penderitaan Kristus sebagai teladan"


18 "Hai kamu, hamba-hamba, tunduklah dengan penuh ketakutan kepada tuanmu, bukan saja kepada yang baik dan peramah, tetapi juga kepada yang bengis."
19 "Sebab adalah kasih karunia, jika seorang karena sadar akan kehendak Allah menanggung penderitaan yang tidak harus ia tanggung."
20 "Sebab dapatkah disebut pujian, jika kamu menderita pukulan karena kamu berbuat dosa? Tetapi jika kamu berbuat baik dan karena itu kamu harus menderita, maka itu adalah kasih karunia pada Allah."
21 "Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristuspun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya"
22 "Ia tidak berbuat dosa, dan tipu tidak ada dalam mulut-Nya."
23 "Ketika Ia dicaci maki, Ia tidak membalas dengan mencaci maki; ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam, tetapi Ia menyerahkannya kepada Dia, yang menghakimi dengan adil."
24 "Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh."
25 "Sebab dahulu kamu sesat seperti domba, tetapi sekarang kamu telah kembali kepada gembala dan pemelihara jiwamu."




0 comments:



Post a Comment